-
15 Februari 2024 7:41 am

Mengatasi Masalah Tidur pada Bayi Baru Lahir: Tips dan Teknik yang Efektif

Mengatasi Masalah Tidur pada Bayi Baru Lahir: Tips dan Teknik yang Efektif
zofficial.com - Bayi baru lahir seringkali memiliki masalah tidur yang bisa mengkhawatirkan bagi orang tua. Tidur memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka, dan ketika bayi sulit tidur, hal ini dapat memengaruhi kesehatan dan kebahagiaan mereka.
Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai masalah tidur yang umum dialami oleh bayi baru lahir dan memberikan tips serta teknik yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut.
Dengan memahami penyebab dan faktor yang mempengaruhi tidur bayi, serta dengan menciptakan rutinitas tidur yang konsisten dan lingkungan tidur yang nyaman, Anda dapat membantu bayi baru lahir tidur lebih nyenyak dan merasa lebih baik.

Mengatasi Masalah Tidur pada Bayi Baru Lahir: Tips dan Teknik yang Efektif


-


Tips 1: Memberikan Nutrisi yang Seimbang

Pastikan anak Anda mendapatkan nutrisi yang seimbang dengan memberikan makanan sehat dan bergizi. Pilih makanan yang kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Sertakan juga protein, karbohidrat, dan lemak sehat dalam menu makanan mereka. Hindari makanan olahan dan makanan tinggi gula. Ajarkan mereka kebiasaan makan sehat sejak dini.

Tips 2: Menjaga Kebersihan dan Kebersihan Tangan

Kebersihan adalah kunci utama dalam mencegah penyakit. Pastikan Anda selalu mencuci tangan sebelum dan setelah merawat anak Anda, sebelum memberikan makanan, dan setelah menggunakan toilet. Bersihkan peralatan makan dan mainan mereka secara teratur. Ajari anak-anak kebiasaan mencuci tangan yang baik untuk meminimalkan risiko infeksi.

Tips 3: Rutin Mengecek dan Mengimunisasi

Upayakan untuk menjadwalkan kunjungan ke dokter anak secara rutin. Ini penting untuk memastikan perkembangan dan kesehatan anak Anda terpantau dengan baik. Dokter akan memberikan imunisasi yang diperlukan untuk melindungi mereka dari penyakit serius. Pastikan Anda selalu mengikuti jadwal imunisasi yang direkomendasikan. Umumnya demikian ya pakai sarana imunisasi.

Tips 4: Menyediakan Lingkungan yang Aman

Pastikan rumah Anda aman untuk anak-anak. Pasang pagar pengaman di tangga, keluarkan benda tajam dan berbahaya dari jangkauan mereka, dan tutup colokan listrik yang tidak digunakan. Periksa juga mainan mereka secara teratur untuk memastikan tidak ada yang rusak atau berpotensi menjadi bahaya bagi mereka.

Tips 5: Memberikan Cinta dan Perhatian

Cinta dan perhatian adalah obat terbaik untuk kesehatan emosional anak Anda. Luangkan waktu untuk bermain, berbicara, dan mendengarkan mereka. Peluk, cium, dan berikan kasih sayang secara rutin. Ini akan membantu membangun ikatan emosional yang kuat dan mendukung perkembangan emosional mereka.

Tips 6: Rutin 'Berolahraga' dan Aktivitas Fisik

Aktivitas fisik adalah penting untuk kesehatan anak bayi dan balita. Dorong mereka untuk bergerak dan bermain di luar rumah. Ajak mereka berjalan-jalan, bersepeda, atau bermain di taman. Ini akan membantu meningkatkan kekuatan otot, perkembangan motorik, dan kesehatan jantung mereka.

Tips 7: Menjaga Kualitas Tidur yang Cukup

Pastikan anak Anda mendapatkan tidur yang cukup. Anak bayi membutuhkan tidur yang lebih lama, sementara balita membutuhkan jadwal tidur yang teratur. Ciptakan suasana yang tenang dan nyaman di ruang tidur mereka. Tetapkan rutinitas tidur yang konsisten, termasuk waktu tidur dan ritual sebelum tidur.

Terapi Masalah Tidur Pada Bayi Baru Lahir Ala PAZ Al Kasaw


Gambar 2: pelatihan terapi paz offline
Gambar 2: pelatihan terapi paz offline
Mengatasi masalah tidur pada bayi baru lahir memang bisa menjadi tantangan, tetapi dengan pengetahuan dan pengertian yang tepat, Anda dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk memastikan tidur yang nyenyak dan berkualitas bagi bayi Anda.

Dengan menerapkan tips dan teknik yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menciptakan lingkungan tidur yang nyaman, mengatasi masalah tidur yang mungkin terjadi, dan memberikan bayi Anda fondasi yang kuat untuk tidur yang baik sepanjang hidup mereka.

Nah, kalau problemnya masih belum terjawab, Si kecil masih susah tidur juga, bisa melakukan terapi bedong sesuai kaidah PAZ AL Kasaw.


Testimoni Terapi Bedong PAZ Untuk Masalah Tidur Pada Anak

Sharing pengalaman dari alumni pelatihan PAZ Al Kasaw yang sudah mempraktekkan metode bedong pada masalah tidur pada anak:
Gambar 3: Testimoni Terapi Bedong PAZ
Gambar 3: Testimoni Terapi Bedong PAZ
Beliau share bahwa selama ini ibu tersebut anaknya tidak bisa tidur dengan nyaman. Bi idznillah selepas diterapi dengan metode bedong PAZ Al kasaw anaknya bisa ditidur pulas. Kita doakan semoga sampai Allah berikan kesembuhan maksimal tanpa meninggalkan bekas.

Terapi Bedong PAZ Untuk Keluhan Leukemia

Sebenarnya terapi bedong PAZ tidak hanya pada keluhan susah tidur saja, tapi sebagaimana yang disampaikan oleh alumni PAZ ini, metode bedong membantu pemulihan anak beliau yang terkena leukemia:

Gambar 4: Terapi Bedong Keluhan Leukemia
Gambar 4: Terapi Bedong Keluhan Leukemia
Beliau sampaikan, Masya Allah.. Pazstory nya sama dengan anak saya usia 3 th terkena leukimia & sudah dikemo 1 bulan kondisinya malah drop: komunikasi tdk ada respon, menjadi tdk bisa berdiri apalagi lari, badan & muka bengkak2. Akhirnya kami putuskan Hanya terapi PAZ saja (Bedong PAZ).

Biidznillah 5 hari sudah bisa berdiri & berjalan. Sebulan kemudian sudah normal (semua tumbuh kembang normal, keluhan2 tdk ada). Bulan maret 2022 ini sudah berjalan 5 bulan, alhamdulillah tidak ada keluhan apapun anak kami sehat, aktif, normal & tdk pakai obat sama sekali.

Terapi Bedong PAZ Al Kasaw Pada Keluhan Mutah


Gambar 5: Ilustrasi Kaidah Bedong PAZ
Gambar 5: Ilustrasi Kaidah Bedong PAZ

Dari Alumni pelatihan PAZ Al kasaw solo menyampaikan pengalamannya menterapi putrinya dengan metode bedong.

"Sofiyah muntah-muntah" anak saya yang besar menelepon ke rumah ibu saya dengan telp rumah. Saya tak bisa segera pulang, karena ibu saya meminta saya mengantarnya ke suatu tempat.

Semalam anak saya yang kecil, usia 1.5 tahun, tiba-tiba muntah. Saya kira hanya muntah sekali lalu selesai. Setelah maghrib, saya ke rumah ibu saya, tak jauh dari rumah saya sendiri. HP sengaja saya tinggal di rumah.

Saya menelepon istri saya lewat HP adik saya. Saya tanya apakah mau minum? Istri saya menjawab tidak mau. Saya mulai panik.
Saya teringat metode bedong yang diajarkan di PAZ. Tapi saat itu saya tidak membawa HP.

Setelah saya mengantar ibu, saya bergegas pulang. Saya melihat anak saya sudah lemas. Saya merasa amat panik. Tidak ada pilihan lain selain membawa ke IGD.

Saya segera mengirim pesan di grup PAZ, minta diajarkan bedong untuk menghentikan muntah, dan agar anak mau minum. Saya menghubungi dr Om Gal, tapi tidak ada jawaban. Dr Muhammad Syafaat mengirim video bedong ke saya.

Tak lama kemudian, dr Om Gal merespon, dan mengajarkan cara bedong. Saya tidak begitu paham tentang bedong, karena saya di PAZ hanya pelayan di belakang.

Saya bedong selama 10 menit di awal, kemudian saya lepaskan. Mau minum, tapi muntah lagi. Ibunya sudah panik, meminta segera ke RS. Tapi saya bersikeras melanjutkan bedong. Lalu saya bedong lagi sesuai bedong petunjuk PAZ, selama setengah jam.

Selama dibedong, Sofiyah mau minum.

Istri saya masih panik, minta segera ke RS. "Kalo setelah dibedong kedua masih muntah, kita berangkat ke RS". Kata saya.

Menerapkan PAZ yang tidak EBM bukanlah berarti anti medis barat. Bukan berarti anti dokter dan rumah sakit. Banyak sahabat saya yang berprofesi dokter. Mereka semua tawadhu dan profesional. Saya pribadi bangga bisa menjadi kawan mereka.

Benar. Sofiyah masih muntah setelah dibedong kedua kalinya. Saya bersiap untuk ke RS, tapi di perjalanan istri saya bilang: "Ga jadi aja ya, sudah nampak segar". Di perjalanan Sofiyah tidak muntah lagi, dan nampak segar. Akhirnya kita ke apotek beli cairan elektrolit untuk anak.

Hanya ke apotek, tidak jadi ke RS. Alhamdulilah. Terbayang di kepala saya betapa ribet proses di RS di zaman corona.

Jazakumullah khair ust Abu Hamza , Om Gal, Muhammad Syafaat, Anjrah Ari Susanto Haryanto Bilal Zainul M Qirno Al Milironi juga semua tim PAZ, semoga PAZ menjadi sarana amal jariyah kita semua.

Allahumma Barik wala Tadhurr..

Terapi PAZ Al Kasaw Metode Bedong Pada Keluhan Benjolan Tiroid Di Leher

Selanjutnya kisah lain dari alumni, bi idznillah bisa membantu kliennya dengan problem keluhan benjolan tiroid di leher.

Gambar 6: Testimoni Bedong PAZ Benjolan Tiroid Leher
Gambar 6: Testimoni Bedong PAZ Benjolan Tiroid Leher
Kalau sudah kedatangan pazien bayi, mesti air mata ini selalu ingin menetes.

Seperti siang tadi, ada bayi, 2tahun, belum bisa berjalan, berat badan kurang, dan ada 4 benjolan hipertiroid di lehernya.Setelah dilakukan diagnosa, akhirnya kami bedong si adik kurang lebih 30 menit. Alhamdulillah adik melawan proses bedong yang kami lakukan sehingga bisa semakin maksimal dalam proses terapi.

Biidznillah, setelah dibuka bedongnya, benjolan 4 yang ada di leher hilang. Orang tuanya heran dan menangis haru. Meraba-raba seluruh leher memastikan lagi kemana benjolan itu pergi. Allahuakbar, saya sampai merinding melihat kuasaMu ya Allah.

Terapi Bedong Bayi Pada Keluhan Leher Syaraf Kejepit

Datang pasien dengan riwayat pernah jatuh dari motor saat perjalanan bersama orangtuanya. Pasien ini sudah dijadwalkan mau operasi sebab bentuk lehernya sudah demikian parah.

Anda bisa lihat seperti ini bentuknya:

Gambar 9: Leher Bayi Bermasalah
Gambar 9: Leher Bayi Bermasalah
Kedua orang tuanya berniat ingin mengikhtiarkan secara alternatif saja dengan metode PAZ Al kasaw. Bi idznillah selepas dilakukan pemeriksaan, maka diberikan kepadanya metode bedong PAZ Al Kasaw, maka anda bisa langsung saksikan hasilnya sudah bisa lurus seperti ini:

Gambar 10: Leher bayi bisa lurus selepas dibedong
Gambar 10: Leher bayi bisa lurus selepas dibedong
Dari laporan orang tuanya yang kemudian melanjutkan kaidah terapi bedong secara rutin kepada klien, bi idznillah sudah lurus seperti biasa tanpa harus operasi.

Tentunya kami perlu sampaikan, kaidah bedong yang ada dalam terapi PAZ berbeda dengan kaidah bedong umumnya. Ada prinsip terapi PAZ Al kasaw saat mengimplementasi ilmu bedongnya.

Jadi, jangan asal menirukan demi keselamatan bayi. Bayi seperti apa yang boleh diterapi paz mana yang tidak. Kaidah membedongnya fokus pada problem anak kendor pantel seperti apa. Anda harus belajar lengkap kaidah pemeriksaannya melalui pelatihan PAZ Al Kasaw basic.

Pengen Memiliki Ilmu Untuk Merawat Anak Sendiri dengan Metode Bedong Ala PAZ Al Kasaw?


Kaidah bedong paz dipelajari dalam materi pelatihan PAZ Al Kasaw.
Silakan mendapat pelatihan PAZ Bisa secara online maupun offline.

Kapan jadwal pelatihan terkini?




Blog Post Lainnya
@2024 Pelatihan PAZ Al Kasaw Online Inc.